Kompas.com - 22/07/2013, 03:49 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada sesi kualifikasi GP Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2013). motogp.comPebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motornya di lintasan Laguna Seca pada sesi kualifikasi GP Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
CALIFORNIA, KOMPAS.com — Akhir pekan ini jelas bukan masa yang menyenangkan bagi Dani Pedrosa. Dia harus turun di Laguna Seca dengan kondisi fisik tak seratus persen fit. Pedrosa mendapat kecelakaan ringan pada collarbone (tulang selangka) kiri, setelah kecelakaan di Sachsenring, pekan lalu.

Demi menghindari cedera lebih parah, Pedrosa memilih absen pada dua dua kali sesi latihan, Jumat dan Sabtu pagi. Pada kualifikasi, pebalap Repsol Honda ini berhasil mengunci posisi start ketujuh.

"Saya tidak dalam kondisi fisik yang baik, dan mungkin saja akan memburuk. Saya berusaha menghilangkan rasa sakit dengan painkiller dan akan mencoba untuk memacu motor lebih lama sampai ke finis. Saya akan berusaha menyelesaikan balapan dan memulihkan kondisi setelahnya."

Yang menarik, dengan kondisi tak prima dan lebih sedikit mencoba lintasan dibanding pebalap lain, Pedrosa justru memilih untuk mengganti set-up motornya. Namun, ia menegaskan bahwa dialah yang akan jadi penentu pada balapan di Laguna Seca.

"Ini adalah set-up yang berbeda. Tapi pengaruh terbesar tetap dari diri saya, baik ketika saya bisa mempertahankan kecepatan maupun ketika saya mulai merasa kesakitan dan tak bisa mengontrol motor. Di lintasan ini, motor akan banyak bergerak dan menuntut pebalap untuk mengerem dan berbelok pada saat yang tepat. Kunci pada balapan nanti adalah saya sendiri."

Pedrosa dan pebalap lain akan memutari Laguna Seca dalam 32 putaran pada balapan yang berlangsung Minggu (21/7/2013) siang waktu setempat atau Senin mulai pukul 04.00 WIB.

Baca tentang


Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X