Kompas.com - 22/07/2013, 00:01 WIB
EditorPipit Puspita Rini
CALIFORNIA, KOMPAS.com - Stefan Bradl tak bisa menghilangkan senyum dari wajahnya, setelah berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2013) sore waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Ini berarti, Bradl akan memulai balapan Minggu dari posisi terdepan, untuk kali pertama sejak naik ke kelas MotoGP, musim lalu.

Bradl jadi pebalap Jerman pertama yang berhasil mengunci pole position MotoGP, setelah mengungguli catatan waktu Marc Marquez yang terjatuh jelang akhir sesi. Marquez akan memulai balapan dari posisi dua.

"Senang rasanya bisa mendapatkan pole position pertama saya di MotoGP," ucap Bradl. "Saya rasa kami sudah menunjukkan performa yang baik, akhir pekan ini. Saya bisa melakukan putaran yang baik pada kualifikasi.

"Saya melewati tikungan terakhir dengan baik. Jelas (waktunya) sangat ketat, hanya sedikit lebih cepat dari Marc. Tapi ini menyenangkan buat saya. Saya tadinya berharap bisa mendapat baris terdepan, jadi, pole jelas lebih baik."

Bradl sudah mendapatkan pole pertamanya di MotoGP. Kini, dia akan berusaha keras untuk mencatat podium pertamanya. Musim ini, dia sudah dua kali finis keempat, termasuk saat turun pada balapan kandang di Sachsenring, pekan lalu.

"Tentu saja saya akan berusaha keras untuk tetap di depan (saat balapan). Saya rasa kami punya paket yang bagus. Saya merasa nyaman dengan motor dan segalanya tampak baik-baik saja."

Juara Moto2 2011 ini sempat dihampiri rumor akan kehilangan tempatnya di LCR Honda, musim depan, tergeser oleh Cal Crutchlow. Tapi, spekulasi terakhir mengatakan bahwa Bradl tak akan kehilangan kursinya, karena Crutchlow ada kemungkinan akan bergabung dengan Ducati yang tak memperpanjang kerja sama dengan Nicky Hayden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.