Kompas.com - 17/07/2013, 13:14 WIB
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo menjalani tes medis lanjutan pada Selasa (16/7/2013) di Catalunya General Hospital. Para dokter menyarankan agar dia beristirahat, dan keputusan untuk membalap atau tidak di Laguna Seca, akhir pekan nanti, sepenuhnya diserahkan kepadanya.

Lorenzo terpaksa absen pada GP Jerman akhir pekan kemarin karena mendapat kecelakaan parah saat sesi latihan bebas kedua, Jumat (12/7/2013). Dia harus menjalani operasi lanjutan keesokan harinya karena pelat titanium yang dipasang pada collarbone kirinya bengkok.

Sepekan sebelumnya, pebalap Spanyol ini menjalani operasi pemasangan pelat setelah mendapat cedera pada sesi latihan kedua GP Belanda.

Setelah operasi kedua, Sabtu (13/7/2013), Lorenzo menulis lewat akun Twitter-nya bahwa dia akan absen di Laguna Seca, dan baru turun di Indianapolis, pertengahan Agustus.

Namun, tim Yamaha belum 100 persen mengamini ucapan pebalapnya tersebut. Mereka masih punya harapan, Lorenzo akan turun di GP Amerika Serikat yang merupakan seri kesembilan tahun ini. Bahkan, kru Lorenzo rencananya akan tetap diberangkatkan ke Laguna Seca untuk mempersiapkan segala kemungkinan.

Valentino Rossi juga punya keyakinan bahwa rekan satu timnya tersebut akan turun di Laguna Seca.

Hasil pemeriksaan medis, Selasa kemarin, menunjukkan proses pemulihan Lorenzo berjalan baik.

"Pemulihan cederanya berjalan baik dan sepertinya berjalan normal. Posisi pelat yang kami masukkan juga baik dan kami senang dengan proses penyembuhan yang berjalan. Jorge secara fisik bisa membalap lagi sekarang, seperti yang dia lakukan saat di Assen setelah operasi yang sebelumnya," papar dokter Marc Cots dari Catalunya General Hospital.

"Namun, kami menganjurkan untuk berhati-hati dan menghindari risiko kecelakaan lain. Meski demikian, keputusan kapan akan kembali sepenuhnya tergantung padanya, dan saya yakin dia akan membuat keputusan itu secepatnya," lanjut dokter Cots.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.