Pemuda Katolik Polandia Kecam Foto Telanjang Radwanska

Kompas.com - 15/07/2013, 17:45 WIB
Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska mengambil minum dan berbicara kepada wasit pada pertandingan semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon, melawan Sabine Lisicki dari Jerman, Kamis (4/7/2013). AP/KIRSTY WIGGLESWORTHPetenis Polandia, Agnieszka Radwanska mengambil minum dan berbicara kepada wasit pada pertandingan semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon, melawan Sabine Lisicki dari Jerman, Kamis (4/7/2013).
EditorErvan Hardoko
WARSAWA, KOMPAS.com — Petenis putri nomor empat dunia, Agnieszka Radwanska, mendapat kecaman keras dari gerakan pemuda Katolik Polandia karena pose telanjang dalam edisi "Body Issue" majalah ESPN.

Radwanska (24), yang diketahui adalah penganut Katolik yang taat, difoto telanjang sambil duduk di atas sebuah kursi lapangan di sisi sebuah kolam yang dipenuhi bola tenis.

Meski foto itu dinilai tidak terlalu "vulgar", pose telanjang itu terbukti dianggap berlebihan oleh kelompok pemuda Katolik Krucjata Mlodych (Pejuang Salib Muda).

Kelompok yang mengklaim memliki lebih dari satu juta pengikut itu menyebut aksi Radwanska itu sebagai sebuah "perilaku amoral".

Semifinalis turnamen Grand Slam Wimbledon 2013 itu sebelumnya muncul dalam sebuah iklan yang disponsori kelompok pemuda ini.

Dalam iklan itu Radwanska mengimbau para pemuda Polandia untuk tidak malu mengakui keyakinan dan agama yang dipeluknya, dalam hal ini agama Katolik.

Negeri asal mendiang Paus Yohanes Paulus II ini memang dikenal sebagai negeri dengan penduduk yang masih memegang ketat aturan agama. Lebih dari 90 persen penduduk Polandia memeluk agama Katolik Roma.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X