Kompas.com - 15/07/2013, 02:36 WIB
Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi memacu motornya di Sirkuit Sachsenring pada balapan GP Jerman, Minggu (14/7/2013). motogp.comPebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi memacu motornya di Sirkuit Sachsenring pada balapan GP Jerman, Minggu (14/7/2013).
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini

SAXONY, KOMPAS.com — Valentino Rossi akhirnya meraih podium ketiganya musim ini setelah berhasil menyelesaikan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013), dengan finis ketiga.

Pebalap Yamaha Factory Racing ini punya kesempatan untuk finis lebih baik karena berhasil melakukan start yang bagus dan sempat memimpin di awal balapan. Tetapi, Rossi gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Rossi mengaku mendapat masalah pada ban belakang sejak putaran kesepuluh, yang membuatnya sulit untuk bersaing.

“Ini hasil yang baik. Berdiri di podium selalu merupakan hasil baik. Tetapi, saya sempat berharap lebih dan mendapat balapan yang bagus. Selama akhir pekan ini kami punya beberapa pilihan. Kemarin kami memutuskan untuk melakukan set-up motor dan hari ini setelah beberapa putaran, saya mulai kesulitan,” ungkap Rossi seusai balapan.

“Pada sepuluh putaran pertama, tidak terlalu buruk. Tapi setelah itu saya mulai mendapat masalah dan kesulitan mengontrol motor. Saya banyak tergelincir di sebelah kiri."

"Kami harus mencoba cara lain untuk tetap sejajar dengan pebalap papan atas lainnya. Setelah ini, kami akan ke Laguna Seca, lintasan yang sangat spesial. Kami akan berusaha meraih hasil yang lebih baik di sana,” lanjut Rossi.

Untuk bisa bersaing dengan para pebalap lain, Rossi tahu harus membalap lebih cepat dengan tujuan akhir gelar juara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jika saya ingin meraih gelar juara, saya harus memacu motor lebih cepat dan membalap dengan konsisten. Jadi, saya harus membuat langkah baru,” tutup Rossi.



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X