Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crutchlow: Absennya Lorenzo dan Pedrosa Tak Pengaruhi Kemenangan Marquez

Kompas.com - 14/07/2013, 23:53 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber Autosport

SAXONY, KOMPAS.com – Pebalap Inggris, Cal Crutchlow percaya, Marc Marquez telah berjuang keras untuk bisa menjuarai GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013). Menurutnya, Marquez tetap akan juara meski seandainya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tidak absen.

Pedrosa dan Lorenzo terpaksa absen dari GP Jerman karena kecelakaan yang mereka alami pada sesi latihan bebas.

Kemenangan kedua Marquez musim ini sejak GP Austin tersebut, membuktikan keunggulannya dari rekan satu timnya, Pedrosa.

Setelah balapan, Marquez mengaku kemenangannya ini terasa berbeda dengan absennya Lorenzo dan Pedrosa. Namun, Crutchlow percaya, Marquez tetap akan memenangi balapan dengan skenario apapun.

“Saya rasa Marquez tidak seharusnya meragukan hasil balapan ini. Meski mereka (Lorenzo dan Pedrosa) absen, kecepatan Marquez luar biasa. Hasilnya akan tetap sama,” ungkap Crutchlow usai balapan.

Crutchlow berhasil melewati Rossi dan mengamankan posisi dua, tapi tidak bisa mengejar Marquez yang terus memimpin sejak putaran ketujuh.

Secara keseluruhan, pebalap Inggris ini mengaku senang karena mendapat hasil bagus pada GP Jerman ini. Ia membuktikan motor Yamaha Tech 3 yang dipakainya kini setara dengan motor pabrikan.

“Saya telah berusaha yang terbaik. Saya berusaha mengejar secepat yang saya bisa, dan saya cukup puas dengan hasilnya. Menyenangkan rasanya bisa berdiri di podium,” tutup Crutchlow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Autosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com