Tiga Atlet Tersangka Pelaku Perkosaan Membantah

Kompas.com - 12/07/2013, 17:20 WIB
EditorTjahjo Sasongko
PETALING JAYA, KOMPAS.com — Tiga atlet bola tangan yang dituduh melakukan perkosaan terhadap seorang petugas pendamping atlet (chaperone) di ajang pesta olahraga Malaysia, Sukan Malaysia, membantah semua tuduhan.

Ketiga atlet tersebut, Adib Adha Ismail (18), Mohammad Shaizzad Shafie (19), dan Megat Farzereil Faiz Razali (19), membantah telah melakukan tindak perkosaan terhadap pendamping atlet yang berusia 20 tahun pada 4 Juli lalu.

Peristiwa tersebut terjadi saat berlangsungnya Sukan Malaysia (pesta olahraga antarnegara bagian Malaysia) pada 4 Juli dini hari di Universiti Putra Malaysia, Serdang.

Para anggota keluarga para tertuduh menangis saat ketiganya dibawa dengan mengenakan baju tahanan berwarna jingga ke pengadilan, Kamis (11/7/2013).

Pihak jaksa penuntut umum bersikeras menahan ketiganya dan menolak jaminan dengan alasan ini merupakan kasus yang khusus dan para saksi merupakan teman-teman dari tersangka. "Ada kemungkinan para tersangka akan memengaruhi para saksi," kata Tan Gin Han, anggota jaksa penuntut umum.

Sementara para pembela tersangka meminta para tersangka dibebaskan dengan jaminan. Mereka beralasan para tersangka masih berusia muda dan kasus ini sangat berpengaruh pada keluarga mereka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X