Kompas.com - 10/07/2013, 20:22 WIB
Pebalap Italia, Valentino Rossi, membalap di depan Marc Marquez dari Spanyol, pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013). AP/VINCENT JENNINKPebalap Italia, Valentino Rossi, membalap di depan Marc Marquez dari Spanyol, pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Valentino Rossi mengakhiri puasa gelar terpanjangnya setelah menjuarai GP Belanda, 29 Juni lalu. Sebelumnya, dia terakhir juara di Malaysia 2010.

Kemenangan ini tentu berimbas pada banyak hal, termasuk kembali naiknya pamor MotoGP. Salah satu buktinya adalah meningkatnya penjualan tiket menonton GP Inggris, akhir Agustus mendatang.

Bagi Rossi, kesuksesan tersebut tentu punya makna luar biasa. Dia siap menjalani musim-musim di depan dengan rasa percaya diri meningkat.

"Saya akan pergi ke Sachsenring dengan semangat baru. Saya sangat senang dengan balapan di Belanda. Sekarang saya ingin menjaga dan melanjutkannya. Di Sachsenring, kami juga ingin melanjutkan apa yang sudah kami lakukan dengan motor."

"Kami harus terus mengembangkan motor, seperti yang kami lakukan setelah uji coba di Aragon karena sekarang kami ingin berjuang untuk posisi yang lebih baik.

"Kami ingin bersaing dengan pebalap papan atas di setiap akhir pekan (balapan). Saya sangat suka Sachsenring dan setelah itu ada Laguna Seca. Ini akan menjadi dua akhir pekan yang sangat penting," tutur Rossi.

Rossi empat kali juara di Sachsenring di kelas primer, yakni 2002, 2005, 2006, dan 2009. Saat ini, pebalap Italia tersebut berada di peringkat kelima klasemen sementara, tertinggal hanya dua poin dari pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X