Kompas.com - 10/07/2013, 12:08 WIB
Pemain Indonesia Warriors sekaligus atlet timnas basket putra, Christian Ronaldo Sitepu, menjawab pertanyaan media pada jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2013) KOMPAS.COM/NORMA GESITAPemain Indonesia Warriors sekaligus atlet timnas basket putra, Christian Ronaldo Sitepu, menjawab pertanyaan media pada jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2013)
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com – Latihan tim nasional basket Indonesia untuk SEA Games akhir tahun nanti akan terus berjalan normal, meski memasuki masa bulan puasa.

"Waktunya sedikit dikurangi. Tetapi materi latihan, semuanya normal seperti biasa," kata salah satu atlet pelatnas, Christian Ronaldo Sitepu (Dodo), yang ditemui Kompas.com di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2013).

Jadwal latihan mereka sampai saat ini belum berubah, yakni latihan pagi dan sore masing-masing selama tiga jam setiap hari. Latihan teknik dilakukan setiap hari kecuali Rabu dan Sabtu yang digunakan untuk latihan fisik.

Semua atlet pelatnas akan menjalani latihan teknik mulai Kamis (11/7) setelah beberapa minggu sebelumnya melakukan tes fisik.

Dodo yang juga pemain Indonesia Warriors mengatakan, target yang dibebankan pada timnas basket di SEA Games nanti adalah meraih medali perunggu. Tapi dia yakin timnas Indonesia bisa meraih perak jika bertanding dengan maksimal.

“Kalau emas masih susah. Tapi kami berusaha maksimal saja,” lanjut Dodo yang menyebut Filipina dan Thailand sebagai lawan tangguh dan tak mudah dikalahkan.

Dari 17 pemain yang tergabung di timnas, baru 12 yang bisa mengikuti latihan. Beberapa masih absen karena cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu pemain unggulan Satria Muda (SM) BritAma, Arki Dikania Wisnu, mengaku masih menjalani terapi untuk menyembuhkan cedera lutut. “Sekarang masih fokus terapi penyembuhan. Semoga saja dua minggu ke depan sudah bisa gabung dan ikut latihan,” terang Arki yang mengaku senang dipanggil masuk timnas.

Selain Arki, Vamiga Michel dan Galank Gunawan yang juga pemain SM juga masih dalam masa penyembuhan. Vamiga mengalami patah jari manis tangan kiri, sedangkan Galank mengalami cedera pada tendon lutut kiri.

Timnas yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 ini, akan diseleksi kembali hingga mengerucut menjadi 12 pemain.  Pemain terpilih tersebut juga merupakan tim yang akan diturunkan pada Islamic Solidarity Games (ISG) September mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

“Seleksi ini menguntungkan untuk yang enggak puasa kayak saya,” canda Dodo. “Tetapi saya berharap yang lain tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk letoy-letoy selama latihan,” tandasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.