Kompas.com - 07/07/2013, 21:53 WIB
Pebalap Red Bull,  Sebastian Vettel, memacu mobilnya di depan rekan satu timnya, Mark Webber, pada balapan GP Jerman di Sirkuit Nurburgring, Minggu (7/7/2013). AP/MICHAEL PROBSTPebalap Red Bull, Sebastian Vettel, memacu mobilnya di depan rekan satu timnya, Mark Webber, pada balapan GP Jerman di Sirkuit Nurburgring, Minggu (7/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
NURBURG, KOMPAS.com - Balapan GP Jerman diwarnai drama di pit-lane, saat salah satu kamarawan yang bertugas terkena roda mobil Mark Webber.

Webber yang sedang membalap di belakang rekan satu timnya, Sebastian Vettel, dipanggil tim untuk melakukan pit-stop pertama. Tapi dia sudah diperbolehkan keluar saat pemasangan roda kanan belakang belum sempurna.

Akselerasi mobil memaksa roda lepas, meluncur dan mengenai alat di garasi lain dan terlempar ke udara, dan akhirnya mengenai bagian belakang kamerawan yang sedang berdiri menghadap ke arah lain. Kamerawan pun terjatuh di lantai.

Pria ini langsung ditolong kru tim Mercedes yang memang berada paling dekat dengan insiden, hingga tim medis datang, yang mendiagnosa korban mengalami luka di dada dan gegar otak.

Laporan selanjutnya mengatakan, dia mendapat memar dan luka di kepala. Pasien langsung dibawa ke medical centre dan diterbangkan dengan helikopter menuju Koblenz Hospital.

Pihak FIA mengeluarkan pernyataan resmi seputar insiden ini:
"Pada GP Jerman, kamerawan FOM di pit-lane terkena roda yang lepas. Paul Allen terpukul di kepala bagian kiri. Tetap sadar, dia langsung dibawa ke medical centre dan dipindahkan dengan helikopter ke Koblez Hospital.

"Pria Inggris tersebut tetap ada di sana, dalam pengawasan. Kabar selanjutnya dari rumah sakit akan diinformasikan secepatnya."

Sementara itu Webber harus kembali untuk mendapat perbaikan pada mobilnya. Saat kembali ke lintasan, dia tertinggal satu putaran dari Vettel.

Pebalap Australia ini diuntungkan dengan keluarnya safety car pada lap 23, yang membuatnya bisa mengejar pebalap lain, dan akhirnya finis ketujuh.



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X