Kompas.com - 06/07/2013, 05:57 WIB
Petenis Skotlandia, Andy Murray, mengembalikan bola Jerzy Janowicz dari Polandia, saat saling berhadapan di babak semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon, Jumat (5/7/2013). AP/KIRSTY WIGGLESWORTHPetenis Skotlandia, Andy Murray, mengembalikan bola Jerzy Janowicz dari Polandia, saat saling berhadapan di babak semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon, Jumat (5/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
LONDON, KOMPAS.com — Andy Murray dan Jerzy Janowicz saling berhadapan di Centre Court All England Club untuk menjalani laga semifinal turnamen Grand Slam WImbledon, Jumat (5/7/2013) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Murray adalah finalis tahun lalu dengan dukungan sebagian besar penonton di lapangan utama ini, sementara Janowicz adalah petenis Polandia pertama yang berhasil menembus semifinal Wimbledon, bahkan dari semua turnamen grand slam.

Kalah pengalaman tak mambuat Janowicz gentar. Dia mampu memberi perlawanan ketat dan bahkan memenangi set pertama dengan 7-6 tiebreak 7-2 dalam 49 menit.

Set kedua dimulai dengan sukses Murray yang mematahkan servis lawan dan diakhiri dengan kemenangannya, 6-4 dalam 44 menit. Kedudukan imbang 1-1.

Janowicz membuka set ketiga dengan unggul cepat, 4-1. Tetapi, Murray memenangi lima game berikutnya yang memastikannya menutup set ini dengan keunggulan 6-4. Petenis 26 tahun ini butuh satu set lagi untuk memastikan diri lolos ke final.

Sebelum memulai set keempat, dua pemain harus meninggalkan lapangan ketika atap harus ditutup untuk mendapatkan lampu yang layak karena cahaya matahari yang sudah mulai redup.

Murray memprotes keputusan wasit Andrew Jarrett ini karena merasa sinar matahari masih cukup dan ada sekitar 45 menit sebelum atap seharusnya ditutup. Petenis nomor dua dunia ini tentu tak ingin kehilangan momentum dan fokus karena proses penutupan atap akan membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 25 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, janowicz menerima keputusan ini dengan senang hati karena dia bahkan sudah meminta atap ditutup lebih awal sebelum set ketiga dimulai.

Sedikit bermemori, tahun lalu, di lapangan indoor Paris Masters, dua pemain ini bertemu dan Janowicz keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tiga set.

Tetapi, kali ini, Murray yang memegang kendali. Juara US Open 2012 ini akhirnya meraih kepastian lolos ke final Wimbledon 2013 setelah menutup set keempat dengan 6-3 dalam 35 menit.

Di final, Minggu (7/7/2013), Murray akan bertemu Novak Djokovic yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Juan Martin del Potro.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.