Kompas.com - 05/07/2013, 11:39 WIB
Daud 'Cino' Yordan bersama lawan tandingnya asal Argentina Daniel 'Tatu' Brizela memperlihatkan sabuk juara dunia kelas ringan versi IBO usai berlatih  di Harry's Gym, Perth Australia pada Rabu (3/7). Daud 'Cino' Yordan bersama lawan tandingnya asal Argentina Daniel 'Tatu' Brizela memperlihatkan sabuk juara dunia kelas ringan versi IBO usai berlatih di Harry's Gym, Perth Australia pada Rabu (3/7).
|
EditorTjahjo Sasongko
PERTH, Kompas.com — Petinju Indonesia, Daud "Cino" Yordan, berjanji membawa kembali gelar juara dunia tinju dalam pertarungan menghadapi Daniel "tatu" Bruzuela di Perth, pekan ini.

Metro City Nightclub di Perth, Australia, akan kembali bergema saat Dragon Fire Promotions mempersembahkan Thunderdome II, sebuah malam penuh aksi tinju Kelas Dunia.

Mantan Juara Dunia Kelas Bulu versi IBO “Indonesian Thunder” Daud Cino Yordan (30 menang, 3 kalah) akan kembali ke ring setelah kehilangan gelarnya di Indonesia bulan lalu. Dalam sebuah langkah berani, Yordan akan meloncati dua kelas, sebuah upaya menantang petinju Argentina Daniel “Tatu” Bruzuela (25 menang, 1 kalah) untuk gelar Kelas Ringan IBO. Yordan akan mencoba menciptakan sejarah dan menjadi petinju Indonesia pertama yang menjuarai Kelas Bulu dan juga Kelas Ringan.

Yordan sebelumnya telah dikalahkan oleh petinju Afrika Selatan, Simpiwe “V12” Vetyeka, pada 14 April lalu di Jakarta. Vetyeka menghentikan langkah Yordan di ronde ke-duabelas dan terakhir. Kemenangan penting tersebut menghadiahkan Vetyeka kesempatan untuk bertarung melawan Juara Dunia Kelas Bulu versi WBA Super Chris John di tahun ini.
 
Dalam sebuah langkah yang disinyalir bahwa Yordan menghadapi kesulitan dalam meningkatkan berat badan, tim manajemen petinju muda Indonesia tersebut sekarang melihat kemungkinan bagi petinju Indonesia tersebut untuk loncat dua kelas ke Kelas Ringan.

Yordan berkata, “pada pertandingan terakhir, saya merasa lemah dan kelelahan. Kekuatan saya kembali di bulan Juli dan saya akan membawa kembali gelar Juara Dunia WBO untuk masyarakat Indonesia.”

Brizuela, yang merupakan Juara Amerika Latin versi WBO & IBF dan juga perwakilan Argentina di Olimpiade 2004 di Athena lalu, telah berjanji untuk membawa gelar juara kembali ke Argentina.

“Sudah menjadi mimpi saya untuk memenangkan gelar juara dunia dan membawanya kembali ke Argentina. Dunia tahu Sergio “Maravilla” Martinez dan Marcos Maidana, dan sekarang mereka tidak akan lupa nama Daniel “Tatu” Brizuela,” ujar petinju Argentina tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Juara Nasional Kelas Bantam Super Australia Jason “Nugget” Cooper (6 menang, 3 kalah) akan bertarung melawan Juara Kelas Bantam Super Indonesia Rasmanudin (17 menang, 3 kalah) untuk memperebutkan gelar juara Kelas Bantam Asia Pacific versi IBO.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.