Romain Grosjean Ingin Maksimal di Nurburgring

Kompas.com - 04/07/2013, 19:46 WIB
Pebalap Lotus, Romain Grosjean, menjadi tercepat pada hari kedua uji coba resmi terakhir pra-musim F1 2013 di Barcelona, Jumat (1/3/2013). AFP/JOSEP LAGOPebalap Lotus, Romain Grosjean, menjadi tercepat pada hari kedua uji coba resmi terakhir pra-musim F1 2013 di Barcelona, Jumat (1/3/2013).
EditorPipit Puspita Rini
NURBURGRING, KOMPAS.com - Pebalap Lotus, Romain Grosjean, berharap bisa mendapat hasil bagus pada balapan GP Jerman, akhir pekan nanti di Sirkuit Nurburgring.

Dari delapan kali turun membalap musim ini, Grosjean baru sekali naik podium pada seri keempat di Bahrain, April lalu. Setelah itu dia dua kali gagal finis, finis ke-13, dan terakhir di Inggris dia berada di urutan 19. Di Inggris, Grosjean tidak bisa finis, tapi berhak dihitung karena berhasil menyelesaikan lebih dari 90 persen total jarak balapan.

Dengan hasil ini, pebalap 27 tahun tersebut tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara, dengan hanya mengoleksi 26 poin. Di Nurburgring akhir pekan ini, dia berharap bisa memutus rentetan hasil buruknya.

"Ada beberapa bagian yang baru ditambahkan pada mobil dan kami mendapatkan kecepatan dan hasil yang bagus," kata Grosjean. "Beberapa balapan terakhir membuat frustrasi karena beberapa alasan, jadi jika kami bisa mendapatkan akhir pekan yang baik, kami seharusnya bisa mendapatkan hasil dan poin yang bagus.

"The 'Ring (nama lain Nurburgring) adalah trek yang bagus. Banyak perpaduan tikungan menarik yang membuat kamu harus banyak berpikir saat melakukan putaran. Kamu pasti akan tetap sibuk saat di Nurburgring!"

Pada balapan GP Inggris, Grosjean memang meraih hasil buruk. Tapi pada sesi kualifikasi dia berhasil meraih posisi start ketujuh, lebih baik dari rekan satu timnya, Kimi Raikkonen yang berada di posisi delapan.

"Tentu saja, kamu selalu ingin lebih cepat dari rekan satu tim-mu, jadi sangat bagus bisa berada di depannya di grid. Kami berdua mendapat paket upgrade yang berbeda pada mobil kami. Jadi ini bagus untuk melihat apakah kami mampu meraih kecepatan yang sama.

"Tentu saja, kami ingin lebih cepat lagi, tapi masih ada beberapa bagian yang akan diperbaiki dan kami masih mempelajari upgrade terakhir," papar Grosjean.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber crashnet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X