Kompas.com - 03/07/2013, 21:37 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic terpeleset setelah mengembalikan bola Tomas Berdych dari Ceko, saat bertemu di babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (3/7/2013). AP/SANG TANPetenis Serbia, Novak Djokovic terpeleset setelah mengembalikan bola Tomas Berdych dari Ceko, saat bertemu di babak perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (3/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
LONDON, KOMPAS.com - Novak Djokovic dan Tomas Berdych bertemu untuk ke-16 kalinya dalam karier mereka, saat saling berhadapan di Court 1, pada laga perempat final turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (3/7/2013).

Dari 15 kali pertemuan sebelumnya, Djokovic unggul mutlak dengan 13-2. Tapi pada pertemuan terakhir di perempat final Roma Masters, Berdych keluar sebagai pemenang.

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, laga kali ini juga berlangsung ketat. Kedua pemain berhasil mempertahankan servis hingga sekor imbang 6-6.

Djokovic mendapat keuntungan lebih dulu, setelah menutup set pertama dengan 7-6 tiebreak 7-5, dalam 63 menit.

Berdych memegang kendali di awal set kedua dengan langsung memimpin 3-0, termasuk dengan mematahkan dua servis Djokovic.

Tertinggal tiga game tak membuat Djokovic kehilangan konsentrasi. Petenis nomor satu dunia ini mengejar ketinggalan, bahkan berbalik memimpin 4-3, dan akhirnya menang dengan 6-4 dalam 40 menit.

Set ketiga berjalan jauh lebih mudah bagi pemegang enam gelar Grand Slam ini, dengan langsung unggul 4-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdych harus bekerja keras untuk mengejar ketinggalan. Tapi Djokovic terlalu tangguh. Juara Wimbledon 2011 ini memastikan satu tempat di semifinal, setelah menutup set ketiga dengan kemenangan 6-3.

Ini adalah semifinal kelima atau keempat beruntun Djokovic di Wimbledon.

Juan Martin del Potro yang mengalahkan David Ferrer juga dengan tiga set langsung, akan jadi lawan Djokovic selanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.