Kompas.com - 03/07/2013, 18:01 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, VINCENT THIAN/APPebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto,
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Tim bulu tangkis Indonesia mengincar tiga medali emas dan dua medali perak pada SEA Games Naypyidaw Myanmar 2013, Desember mendatang.

Hal diatas diungkapkan oleh Ricky Soebagdja selaku Manajer Tim Indonesia kepada badmintonindonesia. “Target kami adalah tiga medali emas dan dua medali perak. Medali emas diprediksikan datang dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Sementara perak dari tunggal putra dan tunggal putri” kata Ricky, mantan pebulutangkis nasional yang pernah memperkuat tim SEA Games Indonesia pada tahun 1991, 1993, 1995 dan 1997 ini.
 
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kerap menjadi tumpuan Indonesia, kali ini juga diharapkan mampu menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Indonesia. Angga Pratama/Rian Agung Saputro, pasangan muda harapan Indonesia ini pun diprediksikan untuk bisa menggondol medali emas. Sementara pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi juara Thailand Open Grand Prix Gold 2013 juga ditargetkan untuk meraih medali emas.
 
Nomor tunggal membidik dua medali perak dari tunggal putra lewat Tommy Sugiarto atau Dionysius Hayom Rumbaka, serta tunggal putri dari Linda Wenifanetri atau Bellaetrix Manuputty.
 
SEA Games Myanmar menjadi salah satu dari empat fokus PBSI di tahun ini selain All England, Sudirman Cup dan World Championships. Untuk itu, PBSI akan mempersiapkan pemain-pemainnya semaksimal mungkin. Apalagi persaingan negara-negara bulu tangkis di Asia Tenggara pun semakin ketat. Malaysia dan Thailand diperkirakan akan menjadi penantang terberat pada ajang yang akan berlangsung di Naypyidaw, 11-22 Desember 2013 ini.
 
“Saat ini latihan tetap berjalan seperti biasa, tetapi latihan memang akan lebih fokus menjelang SEA Games nanti” jelas Ricky ketika ditanya soal persiapan tim.

Berikut nama-nama pemain yang tergabung dalam tim inti SEA Games Myanmar 2013 :
 
Tunggal putra
Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka
 
Tunggal putri
Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty
 
Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro
 
Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
 
Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto
 
Manajer Tim
Ricky Achmad Soebagdja
 
Pelatih Kepala
Christian HadinataDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.