Kompas.com - 03/07/2013, 16:21 WIB
Para pebalap MotoGP dan Moto2 hadir pada konferensi pers jelang uji coba resmi di sirkuit Buenos Aires, Argentina, Selasa (2/7/2013). motogp.comPara pebalap MotoGP dan Moto2 hadir pada konferensi pers jelang uji coba resmi di sirkuit Buenos Aires, Argentina, Selasa (2/7/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Rombongan MotoGP hadir dalam kunjungan resmi ke Argentina untuk kali pertama. Mereka akan menjalani uji coba selama dua hari, Kamis dan Jumat besok, di sirkuit yang terletak 1,1 km di sebelah barat laut Buenos Aires.

Mereka menggelar konferensi pers di Hotel NH City Buenos Aires, Selasa (2/7/2013) waktu setempat. Pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, mengaku senang dengan kesempatan membalap di Argentina untuk kali pertama.

"Akan sangat menyenangkan berada di sana dan mencoba lintasan. Lalu kami bisa kembali dan bercerita kepada pebalap lain apa yang kami pikirkan tentang tempat ini."

"Dari apa yang kami tahu, saya tidak melihat ada pengembangan yang harus dilakukan karena sepertinya fasilitas dan sirkuitnya fantastis. Kami ingin segera ke sana dan semoga kami mendapatkan dua hari yang baik untuk mengelilingi lintasan dan juga memberi informasi penting buat mereka," papar Crutchlow.

Crutchlow datang ke Argentina bersama beberapa rider MotoGP, yaitu Alvaro Bautista, Stefan Bradl, dan Hector Barbera. Bersama mereka adalah rider Moto2, yaitu Tito Rabat dan Nico Terol.

"Kami akan memulai dengan uji coba dan mungkin tahun depan ada balapan GP di sini, di Argentina," tambah Bautista. "Akan sangat menarik melihat lintasan baru, tikungan, aspal, dan juga keamanan, yang tentu saja sangat penting."

Mei lalu, lintasan ini dipindah lebih dekat ke kota untuk memaksimalkan peluang disetujui sebagai salah satu tuan rumah balapan MotoGP.

Rider LCR Hinda, Bradl, melihat sirkuit ini sebagai ujian sesungguhnya untuk ban.

"Lay out sirkuit ini sepertinya sangat cepat. Ini akan membuat ban bekerja keras karena kami akan berada di pinggir lintasan, mengakselerasi dengan keras untuk waktu yang lama."

"Saya melihat ada beberapa tikungan yang sangat cepat, jadi ingin melihat dan mencoba, demi mendapatkan informasi sebanyak mungkin untuk tahun depan. Mungkin salah satu hal yang paling penting adalah bahwa kami bisa tahu bagaimana ban akan bekerja," ucap Bradl.

Uji coba hari Kamis dan Jumat ini akan dimulai pukul 10.00-17.00 waktu setempat atau 20.00-03.00 dini hari WIB.



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X