Kompas.com - 02/07/2013, 00:18 WIB
EditorPipit Puspita Rini
LONDON, KOMPAS.com — Agnieszka Radwanska adalah unggulan tertinggi, yakni empat, yang tersisa di turnamen grand slam Wimbledon tahun ini. Serena Williams, Maria Sharapova, dan Victoria Azarenka, yang adalah tiga unggulan teratas, sudah resmi tersingkir.

Radwanska yang tahun lalu lolos ke final dan kalah dari WIlliams bertemu Tsvetana Pironkova di babak keempat. Radwanska sempat berada pada posisi sulit saat kalah 4-6 di set pertama.

Tetapi, petenis Polandia tersebut bangkit dan berhasil memenangi dua set berikutnya dengan 6-3 dan 6-3, yang mengantarnya ke perempat final.

Di babak ini, dia akan bertemu petenis China, Li Na, yang merupakan unggulan keenam. Ini akan jadi pertemuan ke-11 mereka sepanjang karier atau yang ketiga tahun ini. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Li Na memimpin dengan rekor 6-4.

Mereka terakhir bertemu di perempat final Australian Open, Januari lalu, saat Li Na keluar sebagai pemenang dengan 7-5 dan 6-3.

Delapan petenis putri sudah memastikan diri lolos ke perempat final dan akan berebut empat tempat di semifinal, besok Selasa (2/6/2013).

Perempat final tunggal putri:
Sabine Lisicki (GER) vs Kaia Kanepi (EST)    
Agnieszka Radwanska (POL) vs Li Na(CHN)
Sloane Stephens (USA) vs Marion Bartoli (FRA)
Petra Kvitova (CZE) vs Kirsten Flipkens (BEL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.