Kompas.com - 01/07/2013, 16:48 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang Indonesia, Indra Gunawan meraih medali emas di kejuaraan Asian Indoor & Martial Arts di Incheon, Korea, Senin (1/7).

Indra merebut medali emas di nomor 50 meter gaya dada. Dalam perlombaan di Dowon Aquatics Center tersebut, Indra mencatat waktu 27.29 detik.

Ia mengatasi perenang Korea, Ju Jangshun yang mencatat 27.43 dan merebut medali perak dan  atlet Kazakhstan, Roman Trussov yang mencatat 27.69 detik dan merebut perunggu.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara merebut 1 emas dan 1 perak yang direbut atlet renang lainnya, Triady Fauzi Sidiq di nomor 50 meter gaya bebas.

Sementara di nomor 50 meter gaya pungggung, I Gde Siman Sudartawa hanya menempati posisi lima dengan catatan waktu 24.65 detik.

Emas nomor ini jatuh ke perenang China, Sun Xiaolei dengan 23.50 detik, disusul atlet Korea Shin Heewong dengan 23.92 detik dan atlet Kazakhstan, Alexandr Tabarin dengan 24.52 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.