Kompas.com - 30/06/2013, 21:44 WIB
Dua pebalap Ducati, Nicky Hayden (69) dan Andrea Dovizioso bersaing pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013). motogp.comDua pebalap Ducati, Nicky Hayden (69) dan Andrea Dovizioso bersaing pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi pusat perhatian pada GP Belanda, Sabtu (29/6/2013). Akibatnya, persaingan antara dua pebalap Ducati pun tak banyak mendapat perhatian.

Pada tikungan terakhir jelang finis, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden bersaing ketat untuk bisa finis lebih dulu. Tapi persaingan mereka justru membuat keduanya melebar.

Pebalap Yamaha Tech 3, Barledy Smith  memanfaatkan peluang untuk melewati dua rider Ducati tersebut dan memastikan finis di urutan sembilan.

Hayden langsung kehilangan dua posisi di putaran terakhir ini, dan harus puas finis ke-11. Dovizioso finis ke-10.

"Balapan berjalan tidak terlalu buruk," ujar Dovizioso. "Pada tikungan terakhir, saya melewati Nicky sampai pada limit, tapi saya tidak menganggapnya sebagai kesalahan. Tikungan ini terkenal untuk melakukan itu.

Sayangnya, persaingan ini membuat kami melakukan pengereman dan akhirnya melambat saat keluar tikungan. Smith melewati kami. Ini memalukan, dan menunjukkan sulitnya situasi kami."

"Pada putaran terakhir, saya tidak melaju dengan baik pada tikungan 15 dan Dovi datang dari dalam, memaksa kami berdua melebar, jadi Smith mengalahkan kami berdua. Ini adalah gerakan dalam balapan. Masalah sesungguhnya adalah kami kalah 33 detik (dari Valentino Rossi), yang menunjukkan betapa tertinggalnya kami," tambah Hayden.

Baca tentang


    Sumber motogp
    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X