Nico Rosberg Raih Kemenangan Kedua Musim Ini di Sirkuit Silverstone

Kompas.com - 30/06/2013, 20:46 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, merayakan kemenangannya pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013). AP/FRANK AUGSTEINPebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, merayakan kemenangannya pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Lewis Hamilton memimpin balapan GP Inggris yang merupakan seri kedelapan Formula 1 musim ini, Minggu (30/6/2013), dengan start dari posisi terdepan. Rekan satu timnya, Nico Rosberg, start dari posisi dua.

Hamilton melakukan start dengan baik, sementara Mark Webber yang memulai balapan dari posisi empat, turun ke urutan lima.

Saat putaran pertama selesai, Hamilton memimpin balapan, diikuti Sebastian Vettel, Rosberg, Sutil, dan Massa. Memasuki putaran keempat, Hamilton mulai menjauh.

Drama terjadi pada lap delapan saat Hamilton mengalami pecah ban belakang kiri. Pebalap McLaren ini harus berjuang keras utnuk bisa sampai ke pit dan mengganti ban. Yang Pasti, dia kehilangan banyak waktu.

Di depan, Vettel mengambil alih pimpinan lomba. Pada lap sembilan, dia unggul 2,1 detik dari Rosberg. Sutil bertahan di posisi tiga.

Drama kembali terjadi di lap 10. Kali ini giliran Massa yang mendapat insiden sama dengan Hamilton, rusak ban kiri belakang. Pebalap Brasil ini berhasil kembali ke pit dan mendapat ban baru.

Vettel semakin jauh di depan, unggul 3,3 detik dari Rosberg, pada lap 11. Satu putaran berikutnya, Fernando Alonso berhasil melewati Kimi Raikkonen untuk mendapatkan posisi empat.

Memasuki putaran 15, insiden ban pecah kembali terjadi dan kali ini menimpa Jean-Eric Vergne dari tim Scuderia Toro Rosso.

Lintasan yang kotor akibat puing-puing pecahan ban mengharuskan safety car (SC) masuk ke lintasan pada lap 16.

Saat SC di lintasan, Webber bertanya ke tim, apa yang terjadi saat start. Dari hasil tayang ulang, diketahui sempat ada senggolan dengan Romain Grosjean yang membuatnya kehilangan posisi empat.

Halaman:
Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X