Tiga Ban Pecah dalam 15 Putaran di Silverstone

Kompas.com - 30/06/2013, 19:56 WIB
Puing-puing bertembaran saat sejumlah mobil Formula 1 berusaha melewati tikungan pertama pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013). AP/LEFTERIS PITARAKISPuing-puing bertembaran saat sejumlah mobil Formula 1 berusaha melewati tikungan pertama pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
SILVERSTONE, KOMPAS.com — Lewis Hamilton, Felipe Massa, dan Jean-Eric Vergne mengalami insiden yang sama pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/6/2013), yakni ban kiri belakang pecah.

Hamilton merupakan yang pertama mengalami insiden ini pada lap delapan. Dua putaran berikutnya, Massa mengalami insiden serupa. Vergne melengkapi drama ban pecah ini pada putaran 15.

Pada lap 16, safety car keluar dan memastikan lintasan aman untuk melanjutkan balapan. Balapan kembali dimulai saat safety car masuk ke pit pada lap 21.

Belum ada keterangan pasti penyebab insiden ban pecah ini, tetapi salah satu sebabnya kemungkinan karena lintasan yang terlalu panas. Saat tulisan ini diturunkan, balapan masih berlangsung.

Di awal balapan, Jenson Button sempat mengatakan lewat radio tim kalau bannya mengalami "overheating".

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X