Kompas.com - 29/06/2013, 22:06 WIB
Pebalap Italia, Valentino Rossi, berteriak merayakan kemenangannya di Sirkuit Assen pada balapan GP Belanda, Sabtu (29/6/2013). AP/VINCENT JENNINKPebalap Italia, Valentino Rossi, berteriak merayakan kemenangannya di Sirkuit Assen pada balapan GP Belanda, Sabtu (29/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi akhirnya menjawab keraguan banyak orang. Kemenangan di GP Belanda, Sabtu (29/6/2013) adalah bukti bahwa dia masih punya taji.

Rossi mengawali musim ini dengan hasil menjanjikan, finis kedua pada seri pembuka di Qatar, April lalu. Tapi setelah itu dia tak pernah bisa naik podium di lima seri secara beruntun, bahkan sekali gagal finis karena kecelakaan di Mugello.

Tapi Rossi tampil perkasa di Assen dengan berhasil finis pertama setelah menyelesaikan 26 putaran.

"Saya senang dan saya tidak percaya ini! Rasanya luar biasa bisa kembali menjadi nomor satu. Ini penantian yang sangat lama setelah Malaysia 2010. Saya tidak tahu kalau saya masih bisa menang lagi. Kemarin adalah masa-masa yang berat, tapi saya tak pernah menyerah. Ini adalah semangat saya dan saya sangat suka balapan motor," ucap pebalap 34 tahun tersebut.

Rossi kembali membalap bersama Yamaha musim ini, setelah mengalami dua musim yang berat bersama Ducati.

"Terimakasih kepada Yamaha karena sudah memberi kesempatan lagi. Perlu waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat dengan motor, tapi saya tahu saya mendapat kesempatan bagus hari ini. Juga dengan cederanya Lorenzo. Saya bersaing dengan semua orang - Marc (Marquez), (Dani) Pedrosa, dan Cal (Crutchlow) - hari ini, tapi saya selalu lebih cepat di beberapa tempat.

"Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang sudah menolong saya dan sekarang kita harus lanjut di level ini."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Sumber crashnet
    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X