Kompas.com - 29/06/2013, 08:34 WIB
Jelajah Malaysia Jelajah Malaysia
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap Polygon Sweet Nice melalui etape terpendek dalam Jelajah Malaysia 2013 dengan apik. Etape ketiga yang menempuh rute terpendek, 94,7 km dari Batu Pahat menuju Potian, Jumat (28/6/2013) nyaris tidak banyak mengubah klasemen.            

Dari hasil klasemen umum pada etape dua, tim Polygon Sweet Nice berupaya untuk mempertahankan posisi baik perorangan di klasemen umum maupun klasemen tim. Pada etape ketiga ini, Sergey Kuzmin masih bertahan di posisi kedua dengan total waktu 11 jam, 7 menit, 15 detik. Dia terpaut 14 detik dengan pebalap tuan rumah, Loh Sea Kong yang masih berkuasa dengan Yellow Jersey-nya.            

Pebalap Polygon Sweet Nice, Christopher Antonius melalui surat elektronik mengakui pada etape ketiga ini cukup berat lantaran jaraknya cukup pendek. Banyak pebalap berusaha finis terdepan. "Sejak awal kami berusaha bertahan dan tidak tertinggal dari rombongan terdepan. Hasilnya, kami bisa mengunci posisi sejak start hingga finis," lanjutnya.

Dengan strategi itu, para pebalap Polygon Sweet Nice bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi etape terpanjang, Sabtu (29/6/2013) ini. Etape keempat merupakan etape terpanjang dengan rute sejauh 206,3 kilometer, dari Johor menuju Bukit Katil.

"Kami berharap seluruh pebalap masuk rombongan terdepan pada etape yang tergolong berat nanti. Pada etape keempat ini menbutuhkan stamina dan kerjasama tim yang jauh lebih sulit," imbuh Christopher.

Sementara itu, finis tercepat pada etape ketiga ini direbut pebalap tuan rumah dari Terengganu Cycling Team, Harrif Mohd Saleh. Sprinter asuhan pelatih asal Perancis Sebastien Duclos itu selesai dalam waktu 2 jam, 8 menit, 11 detik.

Sementara Kuzmin finish di urutan ke 44 dengan catatan waktu sama. Dealton Prayogo dua tingkat diatas Kuzmin juga dengan pencapaian waktu yang sama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya Jahat, Sekarang Jadi Baik
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.