Kompas.com - 29/06/2013, 02:35 WIB
EditorPipit Puspita Rini
ASSEN, KOMPAS.com — Tak sampai sehari setelah menjalani operasi collarbone kiri di Barcelona, Jorge Lorenzo sudah berada di Assen lagi. Dia berencana menjalani tes medis untuk memastikan bisa ikut balapan GP Belanda, Sabtu (29/6/2013).

Lorenzo mendapat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6/2013), yang menyebabkan keretakan pada collarbone kirinya.

Setelah mendapat pemeriksaan medis di Assen, dia diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi pada Jumat dini hari, selama sekitar dua jam.

Beberapa jam setelah operasi, dokter melakukan evaluasi, dan hasilnya, pebalap Spanyol tersebut mendapat izin untuk terbang.

Dengan pesawat pribadi, Lorenzo kemudian meninggalkan Barcelona dan tiba di bandara Groningen pada pukul 17.00 waktu setempat atau 23.00 WIB.

Pebalap kelahiran Mallorca ini rencananya akan melakukan check-up di Medical Center Assen, Sabtu (29/6/2013) pukul 08.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

Jika lolos dari tes medis, maka Lorenzo akan membalap dari posisi start ke-12. Meski tidak mengikuti kualifikasi, Lorenzo berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pertama, yang tak terkejar oleh pebalap lain di dua sesi latihan berikutnya.

Hasil ini membawa Lorenzo memimpin 10 besar pencatat waktu tercepat, kombinasi latihan pertama hingga ketiga, dan berhak langsung ikut kualifikasi kedua, bersama 11 pebalap lainnya. Karena tidak ikut kualifikasi, dia otomatis berada di urutan terbawah, yakni ke-12.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    Sumber motogp
    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.