Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renang Capai Target 4 Emas

Kompas.com - 27/06/2013, 12:21 WIB
HANOI, Kompas.com — Tim renang Indonesia akhirnya memenuhi target dengan merebut 4 medali emas ASEAN Schools Games ke-5 di Hanoi, Vietnam, Kamis (27/6/2013).

Di hari terakhir cabang renang, para atlet renang pelajar Indonesia berhasil merebut 3 medali emas dan 1 perak.

"Medali emas direbut Monalisa Arieswati di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri serta nomor estafet 4x100 meter gaya ganti putra dan putri," kata pelatih nasional Albert C Sutanto yang mendampingi para atlet di Hanoi.

Tim estafet putra terdiri dari Ricky Anggawijaya, Ignatius Setyo B, Andy Natanegara, dan Satrio Bagaskara. Sementara itu di bagian putri diturunkan Nurul Fajar, Kavita Chrishna, Monalisa Arieswaty, dan Raina Saumi.

Sementara satu medali perak direbut oleh M Fadlan di nomor 1.500 meter bebas putra. "Dengan hasil ini, cabang renang menyumbangkan 4 emas, 10 perak, dan 6 perunggu buat kontingen Indonesia di ASG ini," sambung Albert melalui pesan pendek, Kamis (27/6/2013).

ASEAN Schools Games ke-5 di Hanoi, Vietnam, mempertandingkan 9 cabang olahraga dan masih akan berlangsung hingga 30 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com