Jelajah Malaysia 2013, Sergey Kuzmin Masuk 10 Besar

Kompas.com - 27/06/2013, 05:43 WIB
Rute Etape I Jelajah Malaysia 2013 Rute Etape I Jelajah Malaysia 2013
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Polygon berhasil melewati etape pertama Jelajah Malaysia 2013 dengan baik. Etape pertama yang menempuh rute Bukit Jalil Rembau sepanjang 187,7 km, Rabu (26/6/2013), menempatkan satu pebalap mereka masuk rombongan sepuluh besar.  

Sergey Kuzmin berhasil finis di posisi kelima dengan catatan waktu 4 jam, 13 menit, 52 detik, atau terpaut 12 detik dari pemenang etape, Kiril Pozdnyakov dari tim Baku Cycling Project.  Pebalap Polygon Sweet Nice, Christopher Antonius, mengaku puas dengan hasil ini.

Setidaknya, ujar Christopher, ambisi tim untuk masuk rombongan terdepan sudah tercapai. "Ada enam pebalap yang finis di rombongan kedua secara berbarengan di belakang pemenang etape, dan gap time tidak terpaut jauh," kata dia melalui surat elektronik.  

Sementara itu, tim kontinental tuan rumah, Terengganu Cycling Team, menempatkan Mohd Zamri Salleh di posisi kedua klasemen tanjakan. "Hasil ini lumayan," ujar pelatih tim Terengganu Sebastien Duclos.  

Balapan hari perdana diakui cukup berat karena terjadi serangan silih berganti. Namun, serangan itu kerap tertangkap rombongan berikutnya, hingga berganti pebalap lain yang menyerang.  

Christopher Antonius menambahkan, ia berharap agar pada etape berikutnya, pebalap Polygon bisa mempertahankan strategi guna mengamankan posisi di klasemen perorangan ataupun tim. "Bila perlu kami perbaiki posisinya," tutupnya.  

Etape kedua, Kamis (27/6/2013), akan menempuh jarak 197,6 kilometer dari Rembau menuju Batu Pahat. Etape kedua ini nyaris sama dengan etape pertama yang masih melombakan rute datar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X