Kompas.com - 25/06/2013, 19:54 WIB
Pebalap Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motor versi prototype Honda 2014, pada sesi uji coba di sirkuit MotorLand Aragon, Rabu (19/6/2013). motogp.comPebalap Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motor versi prototype Honda 2014, pada sesi uji coba di sirkuit MotorLand Aragon, Rabu (19/6/2013).
EditorPipit Puspita Rini
ASSEN, KOMPAS.com - Pekan lalu pada sesi uji coba di sirkuit MotorLand Aragon, Honda untuk kali pertama meluncurkan prototype 2014 mereka. Tiga rider Honda, Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Stefan Bradl mencoba menggeber motor ini.

Hasilnya, Pedrosa dan Marquez memilih untuk menyelesaikan musim 2013 dengan motor saat ini, RC213V. Musim lalu, Pedrosa berganti motor pada tengah musim.

Honda memastikan prototype 2014 tidak akan kembali ke lintasan hingga uji coba setelah Misano (September), atau bahkan mungkin pada uji coba akhir musim di Valencia (November).

Honda tidak berencana mencoba motor ini di sirkuit Brno (Agustus). Dasarnya adalah evaluasi yang dibuat tiga rider tersebut.

"Dani, Marc, dan Stefan memberi kami komentar yang sama, positif maupun negatif, tentang motor baru, yang sangat penting dalam melanjutkan proses mengembangan untuk musim depan.

"Uji coba kemarin juga sangat berguna untuk melakukan set-up motor yang sekarang, serta membantu Dani dan Marc mendapatkan apa yang mereka suka," jelas Shuhei Nakamoto, vice president Honda.

"Fakta bahwa mereka senang sengan motor versi 2013, artinya tidak ada tekanan pada kami untuk terburu-buru mengerjakan motor baru. Jadi jami akan melanjutkan proses pengembangan sesuai dengan rencana semula, dan akan kembali ke Eropa untuk menjalani tes di Misano atau Valencia," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya Jahat, Sekarang Jadi Baik
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.