Kompas.com - 25/06/2013, 18:58 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di garasi Yamaha sambil memperhatikan lintasan Circuit de Catalunnya, saat sesi latihan bebas, Jumat (14/6/2013) AP/MANU FERNANDEZPebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di garasi Yamaha sambil memperhatikan lintasan Circuit de Catalunnya, saat sesi latihan bebas, Jumat (14/6/2013)
EditorPipit Puspita Rini
ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi berharap bisa menghentikan puasa podiumnya, saat turun di GP Belanda, akhir pekan nanti.

Musim ini, rider Italia tersebut baru sekali naik podium, pada GP Qatar, April lalu. Selanjutnya, dalam lima seri beruntun, dia gagal finis di tiga besar.

Ini merupakan rekor tanpa podium terpanjang Rossi saat membalap bersama Yamaha di kelas primer, setelah pernah gagal naik podium dalam empat seri beruntun pada 2007.

Saat menjalani uji coba di Aragon, pekan lalu, Rossi sudah mendapat solusi untuk masalah pengereman yang diakui sebagai salah satu penghambatnya untuk meraih hasil maksimal.

"Saya sangat senang dengan hasil uji coba di Aragon dan ingin segera membalap di Assen," kata rider yang pernah membela Ducati selama dua musim, sebelum kembali ke Yamaha musim ni.

"Setting saat uji coba hasilnya positif, dan sekarang saya merasa lebih menguasai motor, terutama saat mengerem. Bagi saya, ini langkah yang sangat penting dan saya ingin mencoba set-up baru ini pada lintasan lainnya.

"Saya harap pengembangan ini akan membantu saya untuk mendapat posisi start yang bagus. Jadi sangat penting untuk mendapat hasil terbaik saat kualifikasi," ungkap Rossi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi pernah juara GP Belanda di tiga kelas berbeda, termasuk lima kali di kelas primer pada 2002, 2004, 2005, 2007, dan 2009.

"Assen adalah lintasan yang bagus. Saya menyukainya dan membawa banyak kenangan manis. Kami akan berusaha untuk memanfaatkan kenyamanan dengan motor dan lintasana ini untuk meraih hasil yang bagus," tambahnya.

Rossi saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 60 poin. Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berada di peringkat dua.



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X