Jadilah Raja Jalanan Se-Asia Tenggara Bersama adidas King of The Road 2013

Kompas.com - 24/06/2013, 17:49 WIB
adidas King of The Road ADIDAS KOTRadidas King of The Road
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi lari se-Asia Tenggara, adidas King of The Road (KOTR) kembali hadir di Indonesia, untuk kali ketiga setelah 2011 dan 2012.

Adidas KOTR 2013 merupakan kejuaraan lari yang mencakup panjang lintasan gabungan dari lima Negara, dengan total jarak 84 km, dimulai dari Filipina (7 Juli), Singapura (11 Agustus), Thailand (8 September), Indonesia (29 September), dan berakhir di Malaysia (20 Oktober).

Di Indonesia, adidas KOTR akan dilaksanakan di BSD Green Office Park, 29 September 2013. Seperti penyelengaraan sebelumnya, panitia berharap tahun ini KOTR akan kembali bisa menarik minat para pecinta lari di Indoensia.

Pada 2012, lebih dari 2.500 pelari turut berpartisipasi. Tahun ini, mereka menargetkan bisa mendapatkan lebih dari 3.500 partisipan.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi adidas Indonesia untuk kembali menyelenggarakan KOTR. Setiap tahunnya, adidas KOTR terus berkembang menjadi semakin besar, dan mendapat respon positif dan antusiasme yang besar dari masyarakat Indonesia.

"Tahun ini kami kembali menantang para pelari Indonesia untuk menunjukkan potensi, kekuatan, serta determinasi untuk mewakili Indonesia dan menjadi juara adidas King of The Road se-Asia Tenggara,” kata Brand Activation Manager adidas Indonesia, Ivon Liesmana.

Demi memperbesar event dan miningkatkan kualitas, panitia menambahkan kategori baru pada pelaksanaan KOTR tahun ini, yakni School Championship, dengan target peserta anak sekolah dan mahasiswa, usia 15 hingga 18 tahun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kategori School Championship dikhususkan untuk jarak 10km estafet, di mana peserta terdiri dari satu putra dan satu putri, dari sekolah atau universitas yang sama dalam satu tim.

KOTR menggelar delapan kategori. Pemenang dua kategori, 16,8 km putra dan putri khusus peserta Indonesia, akan diikutsertakan dalam grand final adidas KOTR Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 Oktober 2013.

Mereka akan bersaing dengan pemenang dari setiap Negara peserta KOTR lainnya untuk memperebutkan gelar ‘King of the Road 2013’ se-Asia Tenggara. Peraturan yang sama juga diterapkan di setiap Negara di mana KOTR diselenggarakan.

Untuk penghitungan waktu akan digunakan teknologi timing chip, yaitu penghitungan waktu masing–masing individu secara digital, di mana setiap chip akan di-attached pada race-bib masing–masing peserta, dan mencatat waktu individual secara otomatis dan akurat.

Untuk pendaftaran serta informasi mengenai rute lari, para peserta dapat langsung mengunjungi situs resmi KOTR di www.adidaskingoftheroad.com/ID. Pendaftaran dibuka mulai 24 Juni hingga 8 September 2013.

Kategori KOTR 2013

Jarak

Kategori

16.8KM

Pria (Closed - WNI)

16.8KM

Wanita (Closed - WNI)

16.8KM

Pria (Open - WNA)

16.8KM

Wanita (Open - WNA)

10KM Regular

Pria (Open - WNI & WNA)

10KM Regular

Wanita (Open - WNI & WNA)

10km Estafet School Championship

Tim estafet terdiri dari 2 orang dari sekolah atau universitas yang sama – 1 pria dan 1 wanita (terbuka bagi semua anak sekolah dan mahasiswa S1 yang memiliki kartu pelajar, berusia 15-18 tahun)

5KM Fun Race

Umum



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X