Di Singapura, Asap Tebal Ganggu Latihan Atlet Pelajar Indonesia

Kompas.com - 21/06/2013, 18:36 WIB
Para atlet pelajar cabang renang ke ASEAN School Games di Hanoi, Vietnam, 22-30 Juni 2013 Tjahjo Sasongko/Kompas.comPara atlet pelajar cabang renang ke ASEAN School Games di Hanoi, Vietnam, 22-30 Juni 2013
|
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Para atlet pelajar Indonesia yang akan bertanding di ajang ASEAN School Games gagal berlatih karena adanya kabut asap tebal yang menyelimuti Singapura.

Para atlet yang bertolak ke Hanoi, Vietnam, dari Jakarta, Jumat (21/6/2013) pagi memang harus transit sehari dan semalam di Singapura. Mereka menginap di Hotel Fragrance, Singapura, dan berencana memanfaatkan satu hari ini untuk berlatih di fasilitas olahraga di Singapura.

"Tidak bisa berlatih karena kabut asap yang tebal," kata pelatih renang, Dani, yang mendampingi atlet-atlet renang ke Hanoi lewat pesan pendek, Jumat (21/6/2013).  Asap tebal ini berasal dari hutan-hutan yang terbakar di Riau, Indonesia.

Indonesia mengirim 154 atlet dalam ajang ASEAN School Games 2013 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 22-30 Juni 2013. Para atlet akan mengikuti sembilan cabang yaitu atletik, renang, senam, bola basket putri, bulu tangkis, bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan pencak silat.

Saat menjadi tuan rumah pada ASEAN School Games 2012 di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia menempati peringkat dua setelah mengoleksi total 93 medali yang terdiri dari 33 medali emas, 33 perak, dan 27 perunggu. Sementara juara umum diraih Thailand dengan total 113 medali (38 emas, 29 perak, 47 perunggu).

Cabang renang sendiri menurunkan 24 atlet dengan beberapa atlet renang pelajar yang juga masuk dalam pelatnas renang SEA Games Myanmar seperti Raina Saumi, Monaliza, dan Ricky Anggawijaya. "Kami diberi target 4 medali emas," kata pelatih renang, Albert C Sutanto.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X