Aspac Wakili Indonesia di SEABA 2013

Kompas.com - 19/06/2013, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara National Basketball League (NBL) 2013, Dell Aspac Jakarta, mewakili Indonesia pada turnamen basket se-Asia Tenggara, SEABA 2013, yang akan berlangsung di GOR Samudra, Medan, 20-23 Juni 2013. Mereka akan bersaing melawan tiga negara lain, yakni Malaysia, Thailand, dan Singapura.

 

Aspac tidak akan diperkuat Pringgo Regowo karena cedera ligamen dan Andakara Prastawa yang fokus di tim nasional untuk persiapan SEA Games. Untuk menambah kekuatan, tim asuhan Rastafari Horongbola ini akan diperkuat tiga pemain nasional, yakni Kelly Purwanto dan Ferdinand Damanik dari Pelita Jaya Energi-MP, serta Bima Rizky Ardiansyah dari Bima Sakti Niko Steel.

Rastafari mengaku tak akan ada masalah soal adaptasi pemain. Ia yakin Kelly, Ferdinand, dan Bima akan cepat beradaptasi.

"Mereka pemain timnas. Diberi materi apapun mereka cepat mengerti. Tidak sulit bagi mereka menyesuaikan diri dengan tim," ujar Rastafari pada konferensi pers sekaligus perayaan kemenangan Aspac sebagai juara NBL, Selasa (18/6/ 2013) di Cafe Batavia, Jakarta .

"Mereka punya semangat juang dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Sekarang, fokus untuk membangkitkan semangat tim. Soal target, saya tidak ingin terlalu tinggi, yang penting kami bisa memberikan yang terbaik," lanjut Rastafari.

Dua tim yang keluar sebagai finalis SEABA 2013 akan lolos ke 2013 FIBA Asia Championship yang berlangsung di Manila, Filipina pada 1-11 Agustus 2013.

Daftar pemain Aspac di SEABA 2013:
Mario Gerungan
Xaverius Prawiro
Khalid Akbar
Wahyu Hidayat Jati
Okiwira Sanjaya
Handri Satya Santosa
Rizky Effendi
Fandi Andika Ramadhani
Muhammad Ihsan Thoyib

 


EditorPipit Puspita Rini

Close Ads X