Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelari Ethiopia di Antara Dominasi Kenya

Kompas.com - 16/06/2013, 18:51 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Para pelari Kenya memang mendominasi nomor 10 KM dan Half Marathon (21 KM) BII Maybank Bali Marathon 2013 di Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013), tapi tidak di nomor Full Marathon (42 KM).

Pelari putri Ethiopia, Meseret Mengistu Biru, menjadi satu-satunya pelari non-Kenya yang berhasil meraih medali emas dari nomor Full Marathon. Meseret mencatat waktu tercepat dengan dua jam 38 menit 17 detik, mengungguli dua pelari putri Kenya, Elizabeth Jeruyot Chemweno dan Rose Kerubo Nyangacha.

Elizabeth finish di tempat kedua dengan waktu dua jam 42 menit 51 detik, dan Rose harus puas di tempat ketiga dengan waktu dua jam 45 menit 17 detik.

Di bagian putra, Kenya masih berkuasa dengan menempatkan Kennedy Lilan sebagai juara dengan perolehan waktu dua jam 18 menit 51 detik. Peringkat kedua diraih rekan senegaranya, Boniface Mbuvi Muema dengan waktu dua jam 22 menit 16 detik. Sementara peringkat ketiga ditempati pelari Malaysia, Dennis Mwanza Musau, dengan waktu dua jam 22 menit 21 detik.

BII Maybank Bali Marathon 2013 mendapat respon luar biasa dari pelari maraton internasional. Sekitar tiga ribu pelari dari 42 negara ikut serta dalam maraton yang mengambil rute kawasan pedesaan Gianyar, Bali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com