Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Anak, Chong Wei Ingin Cepat Pulang

Kompas.com - 16/06/2013, 16:48 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Usai menjuarai Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Minggu (16/6), Lee Chong Wei ingin segera pulang.

"Kalau dulu, biasanya saya menambah satu hari untuk tinggal. Tetapi sekarang saya ingin segera pulang ke rumah," kata Chong Wei.

Putera Lee Chong Wei bersama isterinya, Wong Mew Choo lahir 12 April 2013 lalu dan diberi nama Kingston Lee. "Saya ingin malam ini sudah di rumah bersama putra saya," katanya lagi.

Ia mengakui kelahiran Kingston memang memberi tambahan motivasi buat dirinya untuk selalu menang dalam kejuaraan yang diikutinya.

Lee Chong Wei merebut gelar juara yang kelima di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Minggu (16/6) dengan mengalahkan pemain Jerman, Marc Zwiebler 21-15, 21-14 di final.

"Saya kira menyenangkan main di sini. Penontonnya serupa dengan malaysia, selalu memberi semangat. Saya harap tahun depan dapat kembali bermain di sini," kata Chong Wei lagi.

Jika kembali tahun depan dan menjadi juara, Chong wei akan menyamai rekor pemain legendaris Indonesia, Taufik Hidayat yang pernah  menjadi juara enam kali di ajang ini. "Saya akan coba lagi tahun depan," ungkap Chong Wei.

Meski begitu, Chong Wei mengaku banyak pemain muda Indonesia yang akan dapat menjadi ancaman di kemudian hari. "Saya kira Hayom atau Tommy  dapat berkembang dalam satu tahun ini," katanya lagi.

Ia mengakui akan berusaha terus bermain hingga Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil. "Saya akan mencoba. bagaimana pun saat itu saya sudah berusia 33-34 tahun dan banyak pemain muda. Tetapi paling tidak saya akan mencoba bermain di Asian Games dan Commonwealth Games tahun depan."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com