Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Xuerui Atasi Juliane Schenk di Final Djarum Indonesia Open

Kompas.com - 16/06/2013, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Laga kurang berimbang kembali tersaji pada final tunggal putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, antara unggulan pertama asal China, Li Xuerui dan tunggal Jerman, Juliane Schenk, Minggu (16/6/2013). Li memimpin 5-1 dalam rekor pertemuan sebelumnya.

Game pertama berlangsung ketat di awal hingga interval dengan Schenk memimpin 11-10. Tapi setelah itu Li menguasai pertandingan. Peraih medali emas Olimpiade 2012 tersebut menutup game in dengan 21-16.

Game kedua kembali berlangsung ketat di awal, dan sekali lagi Schenk memimpin saat interval dengan 11-9. Pemain 31 tahun ini masih memimpin, hingga Li mengejar di angka 16-16.

Schenk yang mendapat dukungan penuh dari penotnon yang hadir di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, kembali menjauh dengan keunggulan dua poin, tapi Li mengejar hingga 18-18.

Schenk tak menyerah. Pemain yang mengalahkan juara bertahan, Saina Nehwal di semifinal ini, menutup game kedua dengan 21-18, dan memaksa digelarnya rubber game.

Tidak seperti dua game sebelumnya, game ketiga berlangsung agak timpang. Schenk yang mulai terkuras fisiknya, beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Li unggul 11-5 .

Li terus melaju dan unggul jauh dengan 14-8. Schenk berhasil mendekat hingga tertinggal satu poin, 15-16. Tapi tunggal China kembali menjauh.

Li yang tahun lalu kalah dari Nehwal di final, akhirnya mewujudkan ambisinya menjuarai Djarum Indonesia Open untuk kali pertama, dengan keunggulan 21-16, 18-21, 21-17, dalam 63 menit.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com