Kompas.com - 16/06/2013, 12:20 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelari-pelari asal Kenya tak tertandingi dalam kategori 10 KM dan Half Marathon BII Maybank Bali Marathon 2013 (BMBM 2013) di Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013). Mereka melakukan sapu bersih mendali di nomor-nomor tersebut.

Untuk Kategori 10 KM putra, Daniel Kiarie Gachui berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 30 menit 37 detik. Sementara dua rekan senegaranya Hillary Kipruto Kibor dan Bernard Muthoni, harus puas dengan medali perak dan perunggu.

Di bagian putri, Susan Jemutai Kosgei meraih medali emas setelah menjadi yang pertama masuk garis finis dengan catatan waktu 34 menit 54 detik. Medali Perak dan Perunggu diraih rekan senegaranya Ann Njihia dan Felista Wambui dengan selisih waktu cukup tipis yakni 35 menit 10 detik dan 35 menit 36 detik.

Untuk kategori Half Marathon (21 KM), enam pelari Kenya di bagian putra dan putri juga menyapu bersih seluruh medali.

BII Maybank Bali Marathon 2013 ini diikuti sekitar 3000 pelari dari 42 Negara. Tiga Kategori yang dilombakan 10 KM, Half Marathon (21 KM) dan, Full Marathon (42 KM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.