Kompas.com - 15/06/2013, 19:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PEKALONGAN, Kompas.com - Agus Setiawan mencatat waktu terbaik pada kualifikasi Yamaha Cup Race kelas bebek 4 tak 125 CC tune up seeded. Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Alun-alun Kajen, Pekalongan, Sabtu (15/6/2013), pebalap tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya ini menorehkan waktu 48,786 detik, sehingga dia berhak start dari urutan terdepan saat balapan pada Minggu (16/6).

Agus mengungguli pebalap Tasikmalaya dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, Anggi Permana, yang hanya terpaut 0,084 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempat pebalap Bandung dari tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND, Tamy Pratama.

Hujan sempat mewarnai jalannya kualifikasi kelas paling bergengsi ini, sehingga di pengujung sesi ini para pebalap tak bisa tampil maksimal. Bahkan di lima menit terakhir, para pebalap sudah masuk ke paddock, lantaran kondisi trek yang licin - para pebalap masih menggunakan ban kering.

Namun di kelas bebek 4 tak 110 CC tune up seeded, Agus terpuruk di posisi ke-10 dengan catatan waktu terbaik 50,128 detik. Posisi terdepan dihuni M Zaki dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, yang membukukan waktu tercepat 49,502 detik.

Peringkat kedua ditempati pebalap Tulung Agung dari tim Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama RT, Sulung Giwa, yang di kelas 125 cc tune up seeded akan start dari urutan keempat. Posisi ketiga dihuni Dadan Alamsyah dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM.

Dari kelas bebek 4 tak 125 cc tune up pemula, pebalap asal Yogyakarta dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya, Rheza Danica, menempati posisi terdepan dengan catatan waktu 49,175 detik. Dia mengungguli Dohan Akbary Zaria dari Tangerang serta Galang Hendra dari Yogyakarta.

Sedangkan dari kelas bebek 4 tak 110 cc standar pemula, pebalap muda asal Makassar, Agung Didu, menempati posisi terdepan setelah mencatat waktu terbaik 53,388 detik. Dia mengalahkan pebalap tuan rumah, M Erfin Firmansyah dan pebalap Surabaya, M Muhajrin, yang berturut-turut ada di belakangnya.

Hasil kualifikasi YCR Pekalongan (5 besar)

- Kelas bebek 4 tak 125 cc tune up seeded

1. Agus Setiawan (Solo/Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)
2. Anggi Permana (Tasikmalaya/Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)
3. Tamy Pratama (Bandung/Yamaha Yamalube KYT FDR SND)
4. Sulung Giwa (Tulung Agung/Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama RT)
5. Fathrin HK (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama RT)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.