Kompas.com - 15/06/2013, 14:25 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mencatat waktu paling cepat pada sesi latihan bebas kedua GP Catalunya, Jumat (14/6/2013), mengungguli rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Pebalap yang pernah sembilan kali juara di Circuit de Catalunya untuk semua kelas ini, mengaku masih banyak yang harus ditingkatkan jika ingin menjadi juara.

"Saya suka lintasan ini, salah satu yang terbaik, dan M1 selalu bagus di Catalunya," kata Rossi pada motogp.com, usai menjalani sesi latihan bebas kedua. "Saya sangat senang jadi yang tercepat. Tapi ini baru Jumat, masih banyak yang yang harus dilakukan. Kami harus memutuskan jenis ban yang akan dipakai, dan untuk beberapa bagian kami masih harus berkembang."

Rossi terakhir menang di Catalunya pada 2009 bersama Yamaha, setelah secara dramatis melewati Lorenzo pada tikungan terakhir. Hari ini, Sabtu (15/6), bersama rider lain, dia akan turun pada sesi latihan bebas tiga dan empat, lalu kualifikasi. Rossi terakhir menjadi pole sitter pada GP Perancis 2010.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X