Kompas.com - 15/06/2013, 11:33 WIB
Penulis Susi Ivvaty
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com  Pelari jarak jauh Agus Prayogo (28) makin yakin menatap SEA Games 2013. Ada banyak kompetisi menjelang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu yang menjadi media Agus untuk meningkatkan daya tahan, kekuatan, dan kecepatan larinya.

Terakhir Agus mengikuti kompetisi Malaysian Army International Run di Kuala Lumpur, 7-9 Juni 2013. Ini adalah lomba lari khusus anggota Angkatan Darat se-Asia Tenggara dengan kategori perorangan dan tim sepuluh orang.

Agus memang masih terkuat di Asia Tenggara. Peraih dua medali emas lari 5.000 meter dan 10.000 meter SEA Games 2011 ini merebut posisi pertama. Untuk kategori beregu, tim Indonesia juga juara satu. 

"Saya ketemu juga dengan lawan-lawan di SEA Games dari Thailand dan Malaysia. Prajurit juga," kata Agus.

Lantas, apa bedanya kompetisi lari ala tentara ini dengan lomba lari lain?

"Larinya 21 kilometer dengan medan yang variatif. Start dengan medan pasir pantai, kemudian aspal atau jalan raya. Sesudah itu lintas alam naik-turun gunung, masuk hutan. Menjelang finis, kembali ke pantai," terang ayah satu putri ini, bersemangat.

Wuiiih. Beda banget ya?

"Iya, itu rute model army, rute Rambo, hahaha," kata prajurit yang berdinas di Secapa TNI AD Bandung itu.  (IVV)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.