Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Mundur, Yip Pui Yin Justru Menang

Kompas.com - 14/06/2013, 19:05 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tunggal putri Hong Kong, Yip Pui Yin, tak menyangka bisa menang atas tunggal Indonesia, Bellaetrix Manuputty, di perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Jumat (14/6/2013).

Awalnya, Yip sempat berencana untuk retired atau mundur, karena cedera pergelangan tangan kanan, yang dirasakan saat bangun tidur. Dia mengaku tak mengerti kenapa pergelangan tangannya terasa sakit saat digerakkan.“Pagi-pagi waktu saya bangun tidur, tiba-tiba pergelangan tangan saya sakit,” terangnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Tapi Yip memutuskan untuk tetap bermain. Saat kalah di game pertama, Yip berencana untuk mundur. Pelatih pun maklum andai dia melakukannya. “Pelatih saya juga menanyakan keadaan tangan saya, masih terasa sakit atau tidak. Saya boleh mundur. Tapi saya tidak mau dan mencoba untuk menahan rasa sakit itu,” lanjut Yip.

Yip menganggap Bella berada di level yang lebih tinggi darinya. Berhasil mengalahkan Bella, baginya adalah sebuah mimpi. “Bella pemain yang skill-nya lumayan. Saya tidak menyangka bisa menang, rasanya seperti mimpi,” ujarnya bahagia.

“Justru karena cedera saya main semaksimal saya, tak peduli menang atau kalah. Kalau tidak cedera, saya malah tak yakin memang karena kurang percaya diri,” ungkap pemain yang sebelumnya mengalahkan tunggal Jepang, Minatsu Mitani, di babak kedua.

Yip mengalahkan Bella lewat pertarungan rubber game 16-21 23-21 22-20. Di semifinal, dia akan menghadapi Li Xuerui, unggulan pertama dari China.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com