Valentino Rossi Bidik Podium di Barcelona

Kompas.com - 13/06/2013, 19:30 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com — Valentino Rossi mengakui kalau sempat merasakan sakit pada badannya usai kecelakaan pada lap pertamanya pada GP Italia di sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

Baru tiga tikungan membalap di hadapan pendukungnya, Rossi bersenggolan dengan Alvaro Bautista yang membawa keduanya terjatuh dan menabrak batas pengaman. Harapan Rossi untuk naik podium pun langsung kandas.

"Selama beberapa hari setelah kecelakaan di Mugello, saya merasakan sakit di mana-mana," ucap Rossi. "Untungnya, saya bisa mulai berlatih secepatnya dan tidak banyak membuang waktu. Balapan di Barcelona akan sangat pernting, terutama setelah hasil bebeberapa balapan terakhir.

"Saya ingin naik podium di Spanyol dan akan melakukan yang terbaik, seperti biasanya. Penting untuk memulai akhir pekan ini dengan baik dan mendapat kualifikasi yang bagus—sangat penting untuk memulai balapan dari depan," papar juara dunia tujuh kali tersebut.

Dari lima seri yang sudah berjalan musim ini, hasil terbaik yang didapat Rossi adalah finis kedua pada seri pertama di Qatar. Posisi start terbaiknya adalah kelima, pada GP Spanyol di sirkuit Jerez.

Rossi terakhir juara di Barcelona pada 2009 saat secara dramatis menyalip rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada tikungan terakhir.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X