Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Putri China Belum Tersentuh

Kompas.com - 12/06/2013, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi para pemain putri China di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 sedikit goyah setelah dua pemain tunggal mereka rontok pada babak pertama, Selasa (11/6/2013). Tapi di ganda putri, mereka masih sulit untuk dilawan.

Pada babak pertama, Rabu (12/6), tiga dari empat ganda mereka sudah memastikan diri lolos ke babak kedua, saat berita ini diturunkan.
Kemenangan pertama didapat ganda nomor satu dunia, Wang Xiaoli/Yu Yang. Unggulan pertama ini menang atas pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, 21-7 24-22.

Ganda berikutnya yang lolos adalah unggulan delapan, Bao Yixin/Cheng Shu. Mereka harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na, 21-16, 18-21, 21-9.

Ganda ketiga China yang lolos ke babak kedua adalah Ma Jin/Tang Jinhua yang diunggulkan di tempat keempat. Mereka hanya butuh 29 menit untuk mengalahkan ganda Indonesia, Suci Rizky Andini/Jenna Gozali, 21-12, 21-10.

Ganda keempat mereka yang masih belum bertanding adalah Tian Qing/Zhaoi Yunlai. Unggulan kelima ini diprediksi tak akan mengalami banyak kesulitan untuk mengalahkan pasangan Rusia, Tatjana Bibik/Anastasia Chervaykova. Mereka akan bertanding sore ini.

Di tunggal putri yang babak pertamanya berlangsung kemarin, China hanya meloloskan Li Xuerui ke babak kedua. Wang Yihan yang jadi unggulan ketiga, kalah dari wakil Hongkong, Yip Pui Yin, sementara Wang Shixian takluk di tangan Busanan Ongbumrungpan dari Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com