Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kido/Pia Taklukkan Ganda Korea

Kompas.com - 11/06/2013, 11:58 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, berhasil menundukkan ganda campuran Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, dengan straight game, 21-18, 21-13, pada babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Kido/Pia selanjutnya akan menantang unggulan pertama asal China, Xu Chen/Ma Jin, yang berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni, juga dengan straight game, 21-10, 21-15.

Kido mengaku bahwa pasangan China akan menjadi lawan terberat. Tak hanya Kido/Pia, hampir setiap pemain Indonesia selalu kesulitan ketika harus menghadapi pemain-pemain China yang mengandalkan ketepatan serta kecepatan.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, bermain lepas dan tampil maksimal saat menghadapi mereka (Xu Chen/ Ma Jin)," kata Kido seusai pertandingan, Selasa (11/6/2013).

Satu suara dengan sang kakak, Pia juga akan mempersiapkan kondisi fisik agar tetap prima pada babak selanjutnya. Pertandingan melawan Xu/Ma ini merupakan pertemuan kedua mereka seusai kalah di Perancis Open tahun lalu.

Di pihak lain, Xu/Ma sendiri mengaku tak melakukan persiapan khusus. Menurut mereka, memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan merupakan kunci menuju kemenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com