Kompas.com - 10/06/2013, 16:38 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 mulai bergulir hari ini, Senin (10/6/2013) hingga Minggu (16/6). Seperti penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, turnamen yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini, selalu menarik perhatian masyarakat, terutama para pecinta bulu tangkis.

Hari ini, meski turnamen baru menggelar babak kualifikasi, banyak sekali penonton yang datang ke Istora, lengkap dengan perelangkapan mereka, seperti gendang, atau balon lonjong yang disediakan panitia.

Bangku VIP yang ada di kedua sisi lapangan penuh oleh suporter yang meneriakkan "IN-DO-NE-SIA" dengan penuh semangat. Begitu juga dengan area kelas I. Di antara barisan penonton ini banyak terdapat anak sekolah yang datang masih lengkap dengan pakaian seragam.

Tiket untuk babak kualifikasi hari ini memang tergolong murah. Untuk VIP hanya dipatok sebesar Rp 20.000 per tiket. Tiket kelas I berharga Rp 10.000 per tiket, dan untuk kelas II hanya Rp 5.000 per tiket.

Salah satu pertandingan di babak kualifikasi yang mendapat perhatian penuh dari suporter adalah nomor ganda putra, antara Chai Biao/Hong Wei (China) dan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma (Indonesia).

Tapi secara umum, mereka selalu memberikan dukungan penuh kepada setiap pemain Indonesia yang turun di lapangan, meski mereka bukan pemain-pemain besar sekelas Taufik Hidayat atau Sony Dwi Kuncoro.

Bisa dibayangkan andai tunggal China, Lin Dan, jadi turun di babak kualifikasi, pasti Istora akan lebih ramai lagi hari ini. Lin Dan mundur dari turnamen dengan alasan masih cedera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.