Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Nadal di Hari Ulang Tahun

Kompas.com - 04/06/2013, 07:10 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Rafael Nadal akhirnya bisa tersenyum lebar di hari ulang tahunnya dengan memastikan diri lolos ke perempat final turnamen French Open, Senin (3/6/2013).

Nadal maju ke perempat final dengan menyingkirkan pemain asal Jepang, Kei Nishikori, dalam tiga set 6-4, 6-1, dan 6-3. Kemenangan ini sekaligus memuluskan target Nadal untuk meraih gelar juara di Roland Garros untuk kedelapan kalinya.

Kemenangan Nadal disambut dengan nyanyian "Happy Birthday" oleh para pendukungnya. Ulang tahun Nadal ke-27 ini juga ditandai panitia pertandingan dengan menyediakan kue ulang tahun empat tingkat dengan dekor raket dan bola tenis raksasa.

Senyum ini sekaligus menghapus sisi negatif Nadal yang diperlihatkannya selama berlangsungnya Perancis Terbuka. Nadal yang baru pulih setelah absen karena cedera selama tujuh bulan kerap mengeluh soal cuaca di Paris maupun pengaturan jadwal pertandingan.

Di perempat final, Nadal akan menghadapi petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, yang lolos dengan menyingkirkan petenis harapan tuan rumah, Richard Gasquet 6-7 (5), 4-6, 6-4, 7-5, dan 8-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung maraton tersebut, Wawrinka terlibat pertikaian dengan wasit soal keputusan penjaga garis yang dianggapnya salah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com