Reza Pahlevi dan Irvan Rajai Yamaha Cup Race Medan

Kompas.com - 02/06/2013, 20:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MEDAN, Kompas.com - Reza Pahlevi (Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya) dan M Irvansyah Putra (Yamaha Alfa Scorpi NHK TDR) juara umum Yamaha Cup Race (YCR) Medan. Seri kedua di sirkuit IMI Pancing itu, Minggu (2/6/2013), dikuasai sempurna Reza dan Irvan.

Reza asal Banda Aceh mengungguli pebalap-pebalap tuan rumah di kelas seeded. Namun, warga Medan bangga pebalapnya Irvan jadi yang terbaik di kelas pemula. Keduanya dianugerahi hadiah Jupiter Z1. Di tiap seri YCR, juara umum diganjar motor bebek injeksi Yamaha itu.

"Meskipun tidak terbiasa balap di sirkuit ini, tapi saya menemukan setingan yang makin tepat di YCR. Kebetulan sebelumnya balapan Motoprix di sini, jadi ini kesempatan memperbaiki lebih baik lagi dan berhasil. Saya senang kualitas YCR kian meningkat dan atmosfer New Race Culture membuat pebalap belajar lebih profesional," ucap Reza yang terhitung pebalap senior.

Reza mengemas poin terbaik 45 setelah memimpin di kelas YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded). Irvan poin sempurna 50 berkat kemenangan di YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula) dan YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula).

Di luar race digelar band competition, dance, freestyle, washing show girl dan test ride motor Yamaha.

Safety Riding Lima Jagoan Yamaha

Agenda wajib YCR - safety riding - dipandu lima pebalap top Yamaha di sirkuit IMI Pancing. Hokky Krisdianto dan Dimas Topo praktek safety riding naik Jupiter Z1, Reza Pahlevi dan Agung Febri Ramadhan dengan X-Ride, M Irvansyah Putra (Xeon RC).

Kelimanya mengajarkan posisi berkendara yang benar, teknik pengereman yang benar, cara menggunakan helm yang benar dan lainnya.

Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids juga mendapat sambutan meriah masyarakat Medan.

Beli X-Ride dapat satu unit X-Ride

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X