Kompas.com - 31/05/2013, 20:43 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com — Marc Marquez mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5/2013). Namun, pada sesi kedua di hari yang sama, rider Spanyol ini mendapat kecelakaan cukup parah dan harus dilarikan ke Mugello Medical Centre.

Rookie MotoGP ini tiba-tiba kehilangan kontrol atas motornya saat sedang melaju dengan kecepatan 200 km per jam, menjelang tikungan pertama. Pebalap Repsol Honda ini terlempar dari motor dan terjatuh di rumput.

Marquez masih sadar dan bisa bergerak setelah insiden ini, tetapi harus segera menjalani pemeriksaan medis. Pebalap 20 tahun ini ditandu dan dibawa ke ambulans lalu segera dilarikan ke rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan, Marquez dinyatakan tidak mendapat cedera serius.

Marquez bukalah satu-satunya rider yang mengalami kecelakaan pada sesi ini. Rookie yang membela Yamaha Tech 3, Bradley Smith, terjatuh di tikungan tujuh dan langsung diperiksa karena kemungkinan cedera di tangan kiri.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X