Kompas.com - 31/05/2013, 13:29 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pramac Racing turun di GP Italia akhir pekan ini dengan kekuatan ‘normal’ mereka, yakni Ben Spies dan Andrea Iannone. Spies yang absen di dua seri terakhir karena cedera bahu dan sakit di dada, kini siap kembali ke lintasan.

Spies menjalani masa rehabilitasi selama 30-35 hari terakhir, dan kini sudah merasa jauh lebih baik. Selama masa itu, pebalap Amerika Serikat ini tidak pernah mencoba membalap. Dia banyak menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan di luar urusan balap, dan menjalani latihan fisik.

Spies medapat cedera dan merasakan sakit di dada pada Minggu pagi sebelum balapan GP Austin, 21 April lalu. Cedera ini berefek pada sakit di bahu.

“Ada yang bilang, cedera bisa mengakibatkan cedera yang lain. Inilah yang saya alami. Kami sudah berusaha melakukan pengobatan di seluruh area tersebut sampai seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Banyak area di sekitar dada, bahu, dan punggung, yang jadi lemah, dan saya harus berusaha menghadapinya,” tutur Spies.

Juara Dunia Superbike 2009 ini baru turun di dua dari empat seri musim ini, dengan hasil finis ke-10 dan 13, di Qatar dan Amerika.

Tak hanya Spies yang sudah tersandung cedera. Rekan satu timnya, Iannone, juga mengalami cedera hebat saat turun di GP Perancis, yang membuatnya gagal finis. Iannone juga harus menjalani operasi pada tangan, pasca balapan tersebut.

Dua minggu setelah kecelakaan tersebut, pebalap Italia ini sudah turun di GP Perancis dan berhasil finis ke-11.

Membalap di Italia, negara kelahirannya, Iannone akan tampil dengan desain helm baru. Dia berharap bisa tampil baik dan memberi hiburan yang akan memuaskan seluruh pendukungnya dan Ducati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.