Kompas.com - 31/05/2013, 06:59 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MUGELLO, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengakui penampilan para pebalap muda MotoGP memaksanya mempelajari trik-trik baru dalam memacu motornya.

Rossi akan menjajal kemampuannya di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. "Para pebalap muda kini tampil lebih kuat. Mereka seperti contoh dari ungkapan bahwa 'mobil di masa berikutnya selalu lebih baik dari saat ini'."

"Gaya memacu motor pun sudah sangat berubah tahun-tahun terakhir ini. Kami harus melalukan banyak trik yang berbeda. Bagi 'pebalap tua' seperti saya, hal ini sangat sulit," kata Rossi lagi.

Rossi sebenarnya tampil menawan di lomba awal di Qatar dengan menempati posisi kedua. Namun, ia gagal tampil baik di tiga lomba berikutnya.

"Setelah tampil baik di Qatar, saya harus berjuang keras, terutama di Jerez dan Le Mans. Di lintasan basah Le Mans, saya tampil tidak buruk. Namun, saya membuat beberapa kesalahan sehingga gagal mencapai hasil yang baik," ungkap Rossi lagi.

"Kami harus berusaha lebih keras meningkatkan kecepatan. (Marc) Marquez, (Jorge) Lorenzo, dan (Dani) Pedrosa sangat kuat, apalagi ditambah Cal (Crutclow) yang sangat cepat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.