Ade Rai Sarankan Atlet Bulutangkis Perbaiki Nutrisi

Kompas.com - 19/05/2013, 14:19 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang binaragawan Indonesia, Ade Rai, menyarankan agar atlet bulutangkis memperhatikan nutrisi yang harus dikonsumsi oleh seorang olahragawan. Selain itu, ada dua hal lain yang juga perlu diperhatikan yakni motivasi dan latihan fisik.

"Mereka harus perhatikan nutrisi, kemudian training dan motivasi. Terutama nutrisi, sih," kata Ade usai bertanding dengan bulutangkis berpasangan dengan Afiat Yuris Wirawan di acara Celebrity Smash di Central Park, Sabtu (18/5/2013).

Atlet bulutangkis sekarang, menurut Ade, mempunyai potensi dan bakat yang luar biasa. Terlebih, teknik pemain Indonesia yang bisa dibilang jarang dimiliki oleh atlet luar lainnya.

"Potensi dan bakat luar biasa. Kalau teknik enggak usah diragukan lagi," katanya.

Ade Rai sendiri ternyata merupakan pemain bulutangkis sejak umur 9 sampai 17 tahun sebelum akhirnya banting setir ke dunia binaraga.

"Saya dulu di Pelatda DKI. Gara-gara bulutangkis juga saya berhenti sekolah kelas 1 SMA. Saya seangkatan sama Susi, Alan, dan Hariyanto Arbi," terang Ade.

Ia mengaku senang bisa bermain di Celebrity Smash karena dapat bermain bulutangkis kembali. Selain itu, suasana yang meriah juga membuat permainan menjadi santai dan tidak tegang.

Pasangan Ade Rai dan Afiat Yuris Wirawan berhasil mengalahkan lawannya yakni dua penggemar bulutangkis yang telah di seleksi sebelumnya.

Sekarang Ade Rai sedang bekerjasama dengan PBSI dan persatuan olahraga lain dalam mensuplai nutrisi untuk para atlet. Ia berharap, dengan nutrisi yang cukup, daya tahan atlet tersebut semakin meningkat.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X