Kompas.com - 14/05/2013, 22:01 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com— Tim nasional perahu naga mencoba mengukur kekuatan dan mengintip lawan dalam kejuaraan perahu naga DBS Marina Regatta di Singapura, 16-20 Mei 2013.

Tim juga bertekad mempertahankan gelar juara umum. Pelatih kepala timnas perahu naga atau traditional dragon boat (TBR) Muhammad Suryadi, Selasa (14/5/2013), mengatakan, di Singapura tim akan mengikuti empat nomor lomba.

Nomor lomba tersebut, yaitu nomor 500 meter putra dengan 22 pendayung, 200 meter putra dengan 22 pendayung, 500 meter putri dengan 12 pendayung, dan 200 meter putri dengan 12 pendayung.            

"Para atlet sudah bergabung dalam pelatnas sejak Oktober 2012. Ini merupakan uji coba mereka yang pertama dalam masa prakompetisi," ujar Suryadi.

Di Singapura, akhir pekan ini, tim-tim peserta juga datang dari kawasan Asia Tenggara.

Selain tuan rumah, Singapura, dipastikan tim pesaing berat Indonesia dari Myanmar akan datang. Selain itu juga dari Thailand dan Filipina.

"Ini kesempatan bagi kita untuk mengintip kekuatan Myanmar yang selama ini tersembunyi," ujar Suryadi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X